BERMALAM DI BUMI PERKEMAHAN SEKIPAN

2015-12-31 14.30.23

Beberapa bulan lalu tepatnya saat malam pergantian tahun, saya dan kawan-kawan (btw saya cuma ikut-ikutan) mengadakan acara ngekamp di bumi perkemahan sekipan di desa kalisoro, kecamatan tawangmangu, kabupaten Karanganyar. Tujuannya sih buat pengakraban agar saling mengenal satu sama lain daripada buat sekedar hura-hura.

Namun sayangnya, acara tersebut nggak terkonsep dengan baik ditambah lagi cuaca yang tidak mendukung (baca: hujan) meskipun nggak lama sih. praktis semua kegiatan sementara dialihkan di dalam tenda. Mungkin bisa dijadikan pelajaran jika suatu saat mengadakan acara yang serupa 😀 .

Setelah hujan reda, kegiatan di lanjutkan diluar tenda. Kami membuat api unggun tapi sebagian dari kami sudah kabur entah kemana (maklum gais, anak muda nggak bisa diam barang sebentar) meskipun ini acara utama dalam rangka pengakraban, tapi apa boleh buat? acara tetap kami lanjutkan dengan anggota yang tersisa.

Waktu telah menunjukkan pukul duabelas. Gegap gempita diiringi suara ledakan petasan dan kembang api saling bersahutan (taun baru gais). kami putuskan untuk menghentikan semua acara kaerna sudah waktunya buat tidur.

Di sini masalahnya gais seberapapun kerasnya mencoba, sulit rasanya buat berpindah ke alam mimpi (baca: bobok). Rasanya buat amak mami seperti saya berbeda dibandingkan dengan bobok di rumah sendiri.

Tapi kalau sudah bisa tidur, rasanya bener-bener susah buat bangun. Hawa dingin yang menusuk tulang serta waktu tidur yang kurang  seolah-olah membuat gaya gravitasi meningkat beberapa kali lipat. Dan itu saya rasakan sendiri ketika di bangunin buat sholat subuh. Rupanya setan punya sejuta cara untuk menghalangi seorang hamba dekat dengan Tuhannya (heleeh).

Setelah sholat subuh acara dilanjutkan dengan senam pagi dan jalan santai menyusuri pelosok bukit sekipan ini. Eitts tapi tentunya nggak lupa kita sarapan dulu gaiiss biar lebih semangat dan berenergi.

 

Pesona bukit sekipan.

2015-12-31 14.23.23

Tempat yang berada di desa kalisoro, kecamatan tawangmangu, kabupaten karanganyar ini rupanya menyimpan panorama yang menakjubkan sebagai hasil karya Tuhan yang Maha pencipta.

Saat menengok kiri kanan kalian akan melihat kalau tempat ini dikelilingi oleh hamparan pohon pinus. Kalian juga akan melihat sungai yang airnya sedingin es khas pegunungan di sepanjang bukit ini.

Jika kalian mau sedikit capek berjalan mengikuti jalan setapak keatas, kalian akan menemukan sebuah curug (air terjun mini) yang cukup indah (tapi masih kalah jauh dibandingkan dengan grojokan sewu) :P. Selain menemukan curug, kalian juga akan menemukan susunan batu semacam candi yang ukurannya kecil namun sayang keadaannya tidak terawat.

Buat kalian yang mau berkeliling di sana, saya sarankan untuk mengajak orang yang sudah mengetahui tempat ini dengan baik. karena jalanan yang bercabang akan membingungkan kalian. Selain itu lintah si penghisap darah juga merupakan salah satu ancaman yang patut diperhatikan. Tapi tenang, meskipun perjalanannya berat dan melelahkan, kalian akan dihibur dengan “nyanyian” garingpong (semacam jangkrik) yang saling bersahutan sepanjang perjalanan.

Jika kalian tertarik kalian cukup membayar 10.000 rupiah (termasuk parkir Rp.2500,-)  untuk sekali masuk. Kalaupun kalian tak ingin ribet kalian juga bisa menyewa tenda disana (bisa sekaligus listriknya). Untuk masalah makan jangan hawatir. Kalian bisa membawa dari rumah ataupun mencari makan disana. Karena disana juga tersedia banyak warung makan yang siap menerima pesanan. Bagi kalian yang muslim pun (termasuk saya) kalau ingin sholat disana sudah disediakan masjid lengkap dengan mukena dan sarung. Jadi nggak ada alasan buat kalian meninggalkan sholat :P.

Jadi gimana gais, kalian tertarik? Tapi inget, kalo nanti main kesana jangan buang sampah sembarangan dan jangan lupa ngajak aku :D. sekian terima kasih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s