ALASAN KENAPA BANYAK ANAK PUNYA CITA-CITA JADI POLISI

police-intervention

gambar: libreshot.com

Oke, flashback sejenak ke masa lalu. Kembali ke masa ketika saya masih berwujud sebagai anak kecil yang polos kalo sekarang mah suka yang polos polos. Entah kenapa dulu kalo ditanya cita-cita, kepengennya jadi polisi.

Mungkin dulu di mata saya sebagai anak-anak, polisi itu merupakan profesi yang keren. Namun seiring berjalannya waktu, ahirnya kita tau bahwa sesungguhnya polisi di negri ini yaa emang “keren” sih :D.

Dan tampaknya saya nggak sendiri karena dulu teman teman sepermainan saya juga banyak yang mengidolakan sosok polisi. Terbukti saat masih kecil, kita sering main jadi polisi (tentu ada juga yang jadi maling/penjahatnya).

Lalu apa sih yang membuat polisi itu keren di mata anak-anak? Oke, menurut ingatan saya, berikut ini adalah alasan kenapa dulu bercita-cita ingin jadi polisi

  • Polisi itu Gagah dan Berwibawa

Tak usah ditanya lagi gimana penampilan pak polisi saat memakai seragam lengkap sama topi plus pistol yang di taruh di pinggang, yang pasti akan kelihatan gagah maksiimal. Apalagi kalo memakai kostum dengan peralatan canggih seperti punya jiban atau robocop yang dulu sering ada di tivi yang pasti disukai anak laki-laki pada waktu itu.

  • Polisi itu jago tembak

Anak laki-laki mana sih yang nggak suka sama tembak-tembakan? Yap, kurang keren apa coba saat melihat polisi ganteng tembak cewek sana tembak sini melawan kejahatan menegakkan keadilan? Mungkin karena itulah kita anak laki-laki dulu suka main tembak-tembakan pake pletokan bambu :D. Tapi kalo sekarang mah sudah bukan jamannya lagi. Karena menjamurnya vidio game baik offline ataupun online gampang ditemui. Sehingga anak-anak bebas main tembak-tembakan dengan cara yang lebih seru

  • Polisi itu pinter nangkep penjahat

Nggak ada yang lebih keren selain saat pak polisi berhasil nangkep penjahat, apalagi jika sebelumnya terjadi tembak-tembakan. Kemenangan pak polisi setelah terjadi pertarungan dengan penjahat juga merupakan suatu bukti bahwa kebenaran akan selalu bisa mengalahkan kejahatan. Dan itulah yang membuat polisi tampak keren

 

Namun seiring bertambahnya usia dan semakin dewasanya pola pikir kita, kita jadi tau kalau jadi seorang polisi itu bukan sekedar gagah-gagahan atau siapa yang lebih jago nembak. Kita jadi tau bahwa polisi keren bukan karena tampangnya ataupun karena ia jago selfie

Polisi keren itu saat mereka melakukan tugasnya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Polisi akan tampak berwibawa jika ia bisa bisa menegakkan hukum setegak-tegaknya. Bukan hanya menindak  rakyat jelata, namun juga harus berani menindak bangsawan dan penguasa jika memang bersalah.

Jadi buat kalian yang dulu sempat bercita-cita jadi polisi kira-kira apa sih alasan kalian? Atau yang punya cita-cita lain mungkin? Boleh kok di share di sini…

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s